10 Alasan Indonesia Pantas Disebut Rajanya Bangsa Digital

adsense 336x280
Image: from google.
Image: from google.

Percaya dan bangga nggak Gan kalo INDONESIA emang rajanya bangsa digital?

Udah bukan rahasia umum kalau Indonesia terkenal sebagai bangsa yang doyan banget Internet-an (termasuk ane dan ente gan ). Bahkan, bisa dibilang kalau Indonesia adalah rajanya bangsa digital!

Lewat postingan ane ini, ane mau jabarin apa aja alasannya:
1. Karena Indonesia punya jumlah pengguna Internet terbesar di Asia Tenggara dan terbesar keenam di dunia.
Jumlah pengguna Internet aktif di Indonesia adalah 88,1 juta jiwa. Dari anak SD sampe emak-emak semuanya Internet-an gan
Sumber : APJII (Asosiasi Jasa Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) 2015

2. Jumlah ponsel lebih banyak ketimbang jumlah penduduk.
Jumlah telepon seluler yang terdata adalah 308.2 juta, sedangkan penduduk Indonesia hanya 255,5 juta jiwa. Ya emang jaman sekarang satu orang bisa megang lebih dari satu ponsel, ngaku deh gan
Sumber : We are social 2015

3. Indonesia adalah lima besar pengguna Facebook dan Twitter di dunia.
Jumlah akun Facebook aktif di Indonesia mencapai 54.435.740. Ini membuat Indonesia bertengger di posisi keempat sebagai negara dengan pengguna Facebook terbesar setelah Amerika Serikat, India, dan Brazil. Sedangkan jumlah akun Twitter yang berasal dari Indonesia ada 20 juta. Pantes aja hashtag atau tagar dari Indonesia sering sekali jadi Trending Topic.
Sumber : Statista 2014

4. Sementara Jakarta dianugerahi gelar "The most connected city in the world"
Sekitar 2,4 persen postingan di Twitter berasal dari Jakarta, yang mengalahkan Tokyo (2,3 persen) dan London (2 persen). Dengan demikian, Jakarta juga menjadi kota paling aktif di Twitter. Jakarta juga menduduki peringkat kedua sebagai kota dengan pengguna Facebook aktif terbesar, yakni 12,8 juta users.
Sumber : aljazeera.com 2014

5. Tiap menit ada satu juta viewers dari Indonesia nonton video di YouTube.
Mulai dari anak kekinian yang ngefans sama Last Day Production, hingga si jomblo yang doyan nonton Duo Serigala.

Sumber: Google Indonesia Research 2013

6. Belanja online minimal sekali sebulan
Belanja online lewat smartphone sudah jadi gaya hidup buat orang Indonesia. 5 kategori belanja tertinggi adalah layanan travel (64 %), event (58 %), aplikasi dan software (57 %), layanan keuangan (54 %), serta konten digital, seperti permainan, musik, dan video (52 %).

Bahkan transaksi belanja online terus meningkat meski laju perekonomian Indonesia melambat. Wow!
Sumber : Republika.co.id 2015

7. Netizen di Indonesia rata-rata ngabisin waktu 5 jam 27 menit untuk internetan
Sekitar tiga jam sendiri dihabiskan untuk mengakses media sosial. Nah, ngaskus ente berapa jam sekali gan?
Sumber : Google Indonesia reasearch 2014-2015

8. Udah gitu orang Indonesia paling doyan ngoceh di Internet..
Mulai dari nge-bully Jonru dan Hakim Parlas, hingga bergalau ria di messenger app. Faktanya, rata-rata tiap pengguna Internet di Indonesia meng-install empat aplikasi chat. Dan ada sekitar 385 tweets meluncur tiap detiknya.
Sumber : Techinasia 2015, Android mCent 2015

9. Ngga cuma Facebook atau Twitter, medsos lain juga diserbu sama orang Indonesia.
Indonesia tercatat sebagai negara pengguna Path terbesar ketiga di dunia (dengan empat juta pengguna) dan pengguna Line terbesar keempat di dunia (30 juta pengguna). Kemudian, pengguna Instagram terbanyak keempat di dunia, juga masuk dalam 10 besar negara Pengguna YouTube dan Google+ terbanyak.
Sumber: Path Statement 2014, Statista 2014, newsfactor.com 2015

10. Indonesia adalah negara yang paling sering men-download aplikasi di pasar mobile global
Terutama yang gratisan, wajib hukumnya!
Sumber : Statista 2015

Bagaimana menurut agan agan... :D

Sumber artikel: Kaskus adsense 336x280

1 Response to "10 Alasan Indonesia Pantas Disebut Rajanya Bangsa Digital"

Testing pesan formulir komentar